Pasca Melahirkan : Langsing


Keinginan untuk kembali langsing setelah menjadi idaman banyak perempuan. Namun keinginan untuk kembali langsing butuh perjuangan yang tidak enteng. Jangan putus asa dulu, Anda mengikuti tips berikut.

Berbagai cara biasanya dilakukan untuk kembali menormalkan bentuk tubuh. Bahkan tidak sedikit yang melakukan operasi plastik dengan biaya sangat mahal agar keinginan langsing cepat tercapai.

Anda bisa mendapatkan bentuk tubuh yang kembali normal dengan cara yang lebih alami. Dengan cara ini Anda juga mendapatkan keuntungan karena meningkatnya kepercayaan diri serta bertambahnya energi untuk merawat sang anak tercinta.

Namun sebelum mulai melakukan tips berikut pastikan para ibu ini sudah mendapatkan lampu hijau dari dokter. Seperti dilansir dari health24, sebaiknya dilakukan minimal 6 minggu setelah melahirkan.

1. Jangan mematahkan semangat diri sendiri. Dibutuhkan waktu dan kesabaran untuk mendapatkan bentuk badan kembali seperti semula setelah melahirkan.

2. Menyusui adalah cara terbaik untuk menghilangkan lemak yang bertumpuk di perut. Menyusui sebenarnya membakar kalori dalam tubuh. Tubuh akan membakar banyak kalori untuk menghasilkan susu, dan merupakan cara yang cepat untuk mengurangi berat badan. Jadi, tidak ada salahnya untuk memberikan ASI eksklusif pada bayi, karena bayi akan sehat dan ibu akan berkurang berat badannya.

3. Melakukan bikram Yoga. Yoga merupakan cara yang tepat untuk menurunkan berat badan. Bikram yoga juga menawarkan kelas yoga sebelum melahirkan. Bikram yoga sebenarnya dilakukan di dalam kamar dengan temperatur 105 derajat fahrenheit dan kelembaban 40 persen yang akan membuat Anda berkeringat.

Selain membantu menurunkan berat badan, bikram yoga juga bisa meningkatkan fleksibilitas, pikiran dan semangat. Tapi sebelum melakukannya, konsultasikan dahulu dengan dokter Anda.

4. Lakukanlah olahraga aerobik air yang sangat menyenangkan, aman, dan mudah dilakukan. Aerobik air sangat menguntungkan untuk semua orang dan golongan. Ini sangat terapetik untuk sendi dan otot. Jika tertarik cobalah datangi pusat kebugaran untuk bergabung.

5. Lakukan pilates untuk megembalikan bentuk badan anda setelah melahirkan. Pilates bisa memperkuat tubuh selama masih menjaga diet yang sehat. Pilates dapat mengencangkan tubuh dan menjaga bentuk tubuh secara keseluruhan.

6. Makanlah makanan yang seimbang dengan rendah lemak, makanan yang tinggi serat dan makanan yang sehat. Lalu berjalanlah di udara terbuka dengan bayi Anda.

Selamat mencoba.vfb/det

Tidak ada komentar:

Posting Komentar