Mengintip Isi Tas Ibu Hamil



Dari dompet sampai USB multi media. Benda apa saja yang tak boleh ketinggalan?

Hamil bukan berarti halangan untuk bersosialisasi. Bukankah Anda tetap perlu belanja kebutuhan sehari-hari, merawat diri di salon, atau berolahraga?

Nah, saat berada di luar rumah itu, apa saja ya kira-kira isi tas ibi hamil?

Dompet

Pastinya berisi uang secukupnya. Juga berbagai kartu seperti KTP, kartu ATM, kartu kredit, dan jangan lupa kartu rumah sakit Anda untuk berjaga-jaga jika mesti digunakan sewaktu-waktu. Dompet dengan berbagai sisipan akan memudahkan ibu hamil untuk langsung mengambil apa yang dibutuhkannya.

Telepon genggam

Benda yang satu ini jangan sampai ketinggalan. Pastikan berisi nomor-nomor penting yang bisa dihubungi dalam keadaan darurat. Selain itu, telepon genggam yang dilengkapi kamera dapat juga dipakai sebagai perekam gambar dan penyimpan foto.

Tas kosmetik

Ibu hamil mudah lelah. Nah, alat-alat kosmetik dapat membantu menyegarkan kembali penampilan Anda. Beberapa alat kosmetik yang dibawa adalah:

* Pemulas bibir. Bisa berupa lipstick, bisa juga krim di palet yang dioleskan dengan kuas.

* Maskara. Sebaiknya pilih yang waterproof (tahan air) agar tidak merepotkan jika sewaktu-waktu berkeringat atau terusap tangan.

* Bedak. Untuk praktisnya, pilih bedak yang berbentuk compact powder (bukan bedak tabur). Namun, ada baiknya disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Biasanya, kulit saat hamil lebih sensitif.

* Pemulas mata. Pilihlah warna-warna dasar, seperti cokelat, krem, serta abu-abu gelap. Warna ini mudah dipadupadankan.

* Body lotion. Pelembut kulit ini penting dibawa, karena efek kehamilan pada kulit ibu hamil tak bisa diduga. Misalnya, ada ibu hamil yang kulitnya kering sampai pecah-pecah.

* Minyak wangi. Mengingat penciuman ibu hamil seringkali lebih tajam dari kondisi normal, maka pilihlah eau de toilet yang beraroma segar.

* Sisir. Sekadar untuk merapikan rambut, sisir perlu dibawa untuk membuat penampilan ibu hamil lebih berseri.

* Kaca rias. Alat ini dibutuhkan jika Anda merasa perlu memeriksa atau memperbaiki riasan.

Buku bacaan

Sambil duduk menunggu sesuatu, Anda yang suka membaca bisa menikmati novel atau bacaan lain, misalnya buku kecil mengenai kehamilan dan pertumbuhan janin.

Tisu kering dan basah

Tisu atau saputangan kertas sekali pakai sebaiknya dibawa karena multi guna. Mulai dari mengelap keringat, mengeringkan tangan yang basah, membersihkan wajah, sampai membersihkan diri setelah dari kamar kecil. Namun, ada juga ibu hamil yang lebih merasa nyaman bila membawa saputangan. Alasan mereka, saputangan tidak mudah robek ketika dipakai untuk mengelap keringat.

USB multi media

Alat penyimpan data mungil ini bisa menjadi teman setia, terutama mereka yang bekerja di kantor. Setumpuk bahan pekerjaan yang dulu harus dibawa dalam tas besar, sekarang bisa dimasukkan dalam USB yang hanya sebesar jari tangan saja. Bahkan, sambil santai, USB multi media yang mungil itu bisa memperdengarkan lagu-lagu pilihan yang Anda rekam. Asyik, kan?

Kunci

Tinggal di apartemen tanpa pembantu kini sering menjadi pilihan pasangan muda. Oleh karena itu, ketika bepergian, masing-masing membawa kunci apartemen mereka. Juga, kalau membawa mobil sendiri, ke mana harus ditaruh kunci mobil Anda jika tidak di dalam tas?

Nah, sekarang apa saja isi tas Anda?

Retno Wahab Supriyadi (ayahbunda-online.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar