Asyiknya Hamil

Anda sedang hamil dan itu adalah pertama kalinya? Ketahuilah bahwa kehidupan, yang Anda tahu saat ini akan berubah. Event besar ini telah dimulai dan akan merubah keseluruhan bab baru dalam hidup Anda.

Memiliki bayi mengubah segalanya tentang apa yang pada diri Anda baik itu fisik, sosial, moral dan semuanya. Anda akan terus-menerus kagum pada kekuatan Anda, kemampuan luar biasa untuk bekerja melalui kelelahan ekstrim.

Bersiap-siaplah untuk diberikan nasihat oleh setiap orang yang menyadari kehamilan Anda, dan sekali Anda memulai menampilkannya jangan heran jika tanpa malu-malu orang asing tidak hanya menawarkan nasihat yang tidak diminta, tetapi juga menceritakan kisah yang mengerikan dan menakuti anda dengan kisah-kisah yang menyakitkan tentang melahirkan.

Pengetahuan adalah kekuatan, setelah mengetahui semua yang bisa dan harus anda persiapkan maka Anda pasti akan merasa sedikit lebih baik. Informasi yang banyak akan sangat membantu tapi terlalu banyak informasi dapat membuat pikiran seorang calon orangtua berenang di lautan yang luas "bagaimana jika?" Yang pasti akan menyebabkan lebih banyak kerugian daripada kebaikan. Oleh sebab itu jangan terlalu berlebihan terhadap informasi yang cenderung negatif tanpa melepaskan kewaspadaan anda terhadap hal tersebut namun bukan berarti dengan menanggapinya dengan ketakutan.

Adalah baik untuk mengetahui tanda-tanda yang akan terjadi pada diri Anda selama hamil, tetapi jangan menghabiskan banyak malam menyisir bab dalam buku-buku tentang bayi yang detail untuk mencari segala sesuatu yang bisa salah. Ingat bahwa sebagian besar hasil kehamilan dan persalinan normal adalah bayi yang sehat. Jangan tambahkan tekanan ekstra pada diri Anda dengan stres pikiran dan tubuh dengan menghabiskan waktu Anda mengkhawatirkan tentang apa yang mungkin terjadi. Ambil napas dalam-dalam, menikmati kehamilan Anda, dan bersiap untuk akan datangnya "angin puyuh".(Eri Tri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar